#1MugBeras

Peduli Rokatenda

Minggu, 29 Januari 2012

10 Hari NgeBLOG - Down Syndrome




Ini Penyakit yang Langka. *Di Ende*
waktu saya SMP,saya tidak terlalu menyadari bahwa di sekitar saya ada orang-orang yang seperti ituh!
Down Syndrome saya temukan di sekitar sekolah,Waduh! kadang saya bertanya dalam hati *kayaknya pernah liat anak ini dimana gituh*.yup sebagian besar yang terjadi di penderita Down Syndrome adalah kesamaan mirip di wajah dan tingkah laku.

Down syndrome merupakan kelainan genetik yang terjadi pada kromosom pada berkas gen SLC5A3, yang dapat dikenal dengan melihat manifestasi klinis yang cukup khas. Kelainan yang berdampak pada keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental ini pertama kali dikenal pada tahun 1866 oleh Dr.John Longdon Down. Karena ciri-ciri yang tampak aneh seperti tinggi badan yang relative pendek, kepala mengecil, hidung yang datar menyerupai orang Mongoloid maka sering juga dikenal dengan mongolisme. Pada tahun 1970an para ahli dari Amerika dan Eropa merevisi nama dari kelainan yang terjadi pada anak tersebut dengan merujuk penemu pertama kali sindrom ini dengan istilah sindrom Down dan hingga kini penyakit ini dikenal dengan istilah yang sama.


Saya kaget waktu teman saya yang mempunyai Adik yang terkena Down Syndrome sendiri memanggil adiknya dengan autis,padahal sangat jauh beda antara Down Syndrome dan Autis loh.

di Ende saya telah menemui 4 Orang yang terkena Down Syndrome,kebanyakan dari mereka diperlakukan dengan penuh care and love. memang itu sudah seharusnya menjadi salah satu pembuat Penderita Down Syndrome menjadi lebih baik dan merasa tidak disisihkan.

so if you met a person get Down Syndrome,dont make a inch yeaa..

#SalamPemerhatiMereka

Caramell

Tidak ada komentar:

Posting Komentar