#1MugBeras

Peduli Rokatenda

Rabu, 03 Februari 2016

Selamat Ulang Tahun Ey. #5

Ey.
Buon Compleanno,
selamat ulang tahun. Saya harap kamu baik-baik saja hari ini. Karna saya memanjatkan bermacam doa dengan setengah mati terisak tengah malam seperti ini hanya untuk berterima kasih pada Tuhan yang dengan amat sangat baik mengirimkan kamu kepada saya. Mengajarkan saya beberapa hal tentang dunia lewat kamu Ey. Selamat Ulang Tahun. 32Tahun. Tua.


Ey, mencintai kamu adalah pengalaman diluar cerita-cerita dongeng Hans Christian Andersen yang bagus dan punya ending yang bikin bahagia siapa saja. Seseorang harus terluka.


Ey. Kekasih yang punggungnya manis dan selalu ingin saya gigit sepanjang jalan pulang dari Begudul sampai nyasar di Nusa Dua dan kita mampir makan di Warung Nikmat jalan Biduri dekat hotelmu di jalan Bakung Sari.
adalah hal yang sungguh menyakitkan baru saya temui beberapa jam yang lalu. Rasa-rasanya semua doa dan kejutan yang telah saya persiapkan saya telan kembali, saya simpan dalam lambung saya dan mencair karna asam kuat dari kopi yang saya minum setiap hari di Kuta.


sungguh sakit ketika tahu bahwa saya adalah pilihan kesekian dari beberapa prioritas hidupmu. Setelah dicampakan di tengah - tengah rencana pernikahamu dengan wanita lain yang terengah -engah berhenti di ujung jalan karna lain hal. Saya adalah pilihan selanjutnya.
ada yang lebih lucu ketika kamu juga sudah bilang, " Ya sudah. Siapa mau paksa lai, dorang pu mau kas tinggal beta deng harapan dong balek dan minta beta buat nikah deng dong. Be mana-mana saja."
Ey. Maaf saya menangis ketika ulang tahunmu sedang semarak kamu lakukan dengan menelpon wanita lain, dan saya akan berpura-pura tidak terjadi apa-apa.
karna dalam hati, saya sudah menyanyikan lagu " I Know I'm Not The Only One - Sam Smith"
mungkin saya yang terlalu pede atau bagaimana Ey. Jelaskan dulu.
karna cinta saya sendiri sulit dijelaskan dengan kata-kata kepada kamu.


Ey.
adalah tidak baik, mengunggah foto mantan pacar yang sudah mau hampir jadi mantan calon istri sekarang di Instagram. Semua orang akan tahu kamu belum sempurna move on dengan wanita itu, dan saya akan dicap seperti gadis 20tahun kegirangan yang picik karna dapat pria lemah karna baru saja ditinggal nikah. Saya bukan seperti itu. Tolong hargai saya. Karna saya juga menghargai kamu dengan tidak mengunggah sembarang foto mantan kan?


sakit. Awalnya.
saya baru saja menarik napas panjang dan memutuskan Ey.
jika wajah menenangkan wanita itu dan tanganya lebih erat menggengam tanganmu, adalah baik kamu pergi sekarang dan dapatkan dirinya. Cinta pantas diperjuangkan jika itu tulus. Karna saya tidak pernah lihat ketulusan yang bisa saya tangkap dari matamu ketika melihatmu berbicara tentang saya , tapi dia beda, ketika kamu membicarakan dia terlihat bahkan ketika saya ada di depan kamu.




Pergi Ey.
ini hadiah ulang tahunmu. Perjuangkan dia.
perjuangkan kembali cinta kalian yang butuh tambahan kuota pelukan dan kasih sayang.
Demi Nama Tuhan, saya rela.


dan, saya yakin, kamu akan jadi Imam yang Bijak, Ayah yang Hebat, Suami yang baik dan Sahabat yang menyenangkan.
Tuhan Berkati Langkahmu Ey. Kejar Dia.


itu saja. Selamat Ulang Tahun Ey.
selamat malam menuju subuh.








#30HariMenulisSuratCinta #5 #SelamatUlangTahunEy



2 komentar: