#1MugBeras

Peduli Rokatenda

Minggu, 04 Februari 2018

Terbaik #1 - Puisi



i
Dia adalah air, api dan angin. Membalaskan dendam lewat tertawanya yang aku rekam baik-baik didalam kepalaku ini menunjukkan semuanya rumit. Setiap kali aku menjelaskannya. Menerangkan kepada manusia berpikiran sempit tentang kita. Mereka tidak mengerti. Mereka tidak pernah sampai pada kesempatan yang sama dengan kita. Kujelaskan bahwa berada didekatmu membuatku bersinar. Menjadikan aku apa adanya. Tertawa sehingga perutku sakit bukan main. Berkeringat dingin karna ketakutan untuk terus bersama. Takut jadi candu untuk aku saja.
Kujelaskan bahwa bersamamu aku bisa lepas dan tinggal sesukaku. Mengaku- ngaku dan berbohong terserah aku. Mengarang cerita bebas semau aku. Karna selama kebenaran tidak untuk dikonsumsi oleh publik seperti orang lain yang ingin tau semuanya. Kita aman. Main aman. Beberapa orang hanya bisa menuliskan lagu dan berpuisi untuk bisa jujur tentang keadaan mereka yang orang lain tidak akan mengerti. Tapi pada kamu. Terbang dan pulang kembali padaku adalah pasti. Ku doakan kamu seperti itu selalu. Jangan menyerah padaku. Tolong.

ii
Tidak seperti lelaki kebanyakan yang meratapi perempuan dalam malam - malam gelap, memohon untuk dihempaskan saja isi dalam roknya. dan bagi kita yang tidak tahu. itu tipu muslihat indah. yang rasanya perlu diperbaiki otaknya oleh ayat - ayat suci dalam sendu malam - malam gelap.

bagaimana kita bisa menebak semua, kalau jawaban selalu ada di setiap pertanyaan.
lembah yang kamu daki diatas bukit. menerawang ke sembarang arah.
kerlip - kerlap kota kecil dari sebuah pulau mungil yang ada dalam negara yang besar.
terbaik ada dalam puisi - puisi dan lagu yang dinyanyikan sendiri.

iii

Tahan ditahan, lara ditahan.
peduli atau tidaknya kita tidak tahu, tidak mau tahu.
rindu dikekang, kaki dipasung sayang.
lari - lari dari bumi.
bergerak maju mundur sendiri.
seperti adanya hal yang kita sebut dengan serakah dalam diri.
diberi jantung dikasih hati.
diberi cinta dikasih mimpi.

tidur siang - siang.
terbangun malam - malam.
oleh puisi - puisi milik pribadi.
dan alunan lagu nan syahdu dinyanyikan sendiri.



#SalamTerbaikNomorSatu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar